-->

Tuesday, August 11, 2015

Makanan Untuk Kucing Persia Anda


Bagi Cat Lovers yang memelihara Kucing Persia mungkin pernah terbesit pertanyaan, kira-kira apa ya makanan yang paling cocok untuk Kucing Persia itu? Karena bisa jadi makanan yang cocok dengan kucing Persia lain belum tentu cocok dengan kucing Persia Cat Lovers di rumah. Jadi, bagaimana menentukan makanan kucing Persia yang palilng cocok dengan kucing anda?

Pertama, jika Cat Lovers memelihara kucing Persia sedari lahir maka kamu akan menentukan makanan kucing tersebut sampai besar nanti. Maksudnya, kucing akan terbiasa dengan makanan yang pertama kali dia konsumsi, karena usus kucing memang agak sensitif, karen akamu mengganti makanan dia ke merek yang lain maka akan transisi di usus kucing yang membutuhkan beradaptasi kembali dengan makan baru tersebut.

Nah, sementara jika kamu memelihara kucing dari umur 6 bulan ke atas, maka kamu harus mengikuti kebiasan makanannya dari kecil, kalau Cat Lovers mau mengganti ke makanan lain, maka kamu harus mencampur makanan baru tersebut dengan makanan lama. Pertama - tama coba campur 20%, lalu 30%, 40% dan seterusnya hingga ususnya mulai terbiasa. Ingat, jangan langsung mengganti sekaligus semuanya karena itu akan membahayakan pencernaan kucing ke depannya.

Selain itu, lihat perkembangan kucing kamu setelah mengkomsumsi makanan kucing persia yang baru, apakah ada alergi  seperti gatal-gatal di kuping atau bagian tubuh lain nya. Sebab, gatal-gatal pada kucing bukan hanya disebabkan kuman atau pun kutu, bisa jadi juga disebabkan dari alergi makanan. Selain itu, coba perhatikan pup nya, lembek atau keras, jika lembek mungkin makanan kucing yang baru tersebut kurang cocok atau gizinya kurang mencukupi kebutuhan kucing.

Selanjutnya, jika memang benar makanan kucing yang baru tersebut cocok, pastinya kucing Cat Lovers lahap dalam mengkomsumsi makanan barunya. Nah, jika si kucing males malesan makan, atau bahkan masing mengeong-mengeong setelah makan, artinya dia merasa masih lapar dan kurang cocok dengan makanan yang baru tersebut. Ingat juga Cat Lovers jika kucing kamu masih di bawah umur 12 bulan berikan makanan kucing perisa kitten, jika sudah di atas 12 bulan berikan makanan kucing adult (Dewasa)

Kucing Persia saya sendiri di rumah cenderung lebih suka dengan pro plam ketimbang makanan lainnya, sekali pun saya kasih royal canin tetap saja kurang doyan karena memang dari kecil sudah terbiasa dengan pro plam.

Jenis - Jenis Makanan Kucing
Dalam status sosial kucing, ada 4 tingkatan kualitas makanan kucing Persia dan Lokal, yakni Premium (Standar), Super Premium (Kualitas Bagus), Holistic (Sangat Baik), dan Organic (Natural/Highest Quality) Nah, lagi-lagi ini tergantung kebijakansanaan dan kemampuan ekonomi Cat Lovers mau memberikan makanan kucing pada level yang mana.


NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner