-->

Wednesday, August 5, 2015

Bagaimana Cara Mudah Menjinakan Musang Pandan?

Musang Pandan memang di kehidupan alam nya sangat buas tak heran jika dalam melakukan proses penjinakan musang tidak mudah bagi para pemula. Musang akhir ini sedang musim di kalangan masyarakat untuk di jadikan hewan peliharaan, dari anak kecil, remaja hingga orang tua.


Di kota kota besar komunitas para pecinta musang telah meluas, bahkan sempat juga di adakan kontes musang, tak heran jika orang - orang suka memelihara musang, karena memang bentuk musang sangatlah imut dan lucu, kaki nya yang pendek menambah rasa kesan lucu dan muka nya yang imut menarik perhatian bagi para orang yang melihat nya.

Jenis Musang Pandan ini termasuk hewan yang paling banyak di pelihara oleh masyarakat, sebab harga musang pandan ini masih relatif terjangkau di bandingkan dengan musang lain nya seperti, musang bulan, musang akar, musang marten, dll. Ya, pilihan ini sangat jitu sekali untuk memelihara hewan buas seperti musang pandan ini, di samping kita memeliharanya secara tidak langsung kita juga menjaga keselamatan hewan ini dari pemburu.

Baiklah, disini pada kesempatan ini admin akan menulis sedikit Cara Mudah Menjinakan Musang Pandan. Bagi para awam atau pemula hobi dalam memelihara musang di anjurkan untuk mengkuti beberapa cara -  cara berikut ini untuk antisipasi keselamatan anda

1. Hilangkan Sasa Takut
Prinsip pertama dalam menjinakan musang adalah menghilangkan rasa takut. Semakin anda takut terhadap musang tersebut makan semakin liar dan buas musang tersebut.

2. Di Gigit Adalah Hal Wajar
Prinsip Menjinakan musang yang ke dua adalah membiasakan diri di gigit. Menggigit merupakan sifat dominas dari musang, dan hal ini seharusnya tidak membuat anda takut. Secara singkat, musang menggigit hanya untuk membuat anda takut, bukan untuk melukai,. Maka, biasakan diri anda di gigit musang dan jangan sampai gigitan musang membuat anda takut. bagi anda yang tidak mau terluka terlalu parah karena gigitan musang, anda bisa memangkur gigi musang.

3. Tempatkan Diri Anda Sebagai Partner Bukan Sebagai Pemilik
Prinsip menjinakan musang yang ke tiga adalah menempatkan diri anda sebagai partnernya, sebagai sahabat si musang, bukan sebagi pemilik. Makin kuat kedekatan anda dengan si musang, maka makin kuat ikatan anda dengan musang.

4. Handsfeed (Memberi Makan Dengan Tangan)
Prinsip terakhir dalam menjinakan musang adalah sering menyuapinya saat si musang makan atau dalam bahas inggrisnya HANDSFEED. Anda bisa melakukan langkah ini bila ketiga langkah diatas sudah sempurna dilakukan. Hal ini agar si musang makin dekat secara emosional dengan anda.

Berikut adalah tata cara dalam cara mudah untuk menjinakan musang yang gatot (galak total). Semoga artikel ini bisa membantu anda. Terima Kasih
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner