-->

Sunday, December 30, 2018

3 Tips Mengatasi Musang Defend Kandang

Pada kesempatan kali saya akan membahas cara mengatasi musang defend kandang, atau dengan kata lainnya musang galak ketika berada dalam kandang saja. Untuk para pemula hal ini sangatlah membosankan ya melihat hewan kesayangan kita begitu galak di kandang nya, namun untuk para senior hal ini tidaklah masalah yang begitu besar justru ini malah menjadi tantangan tersendiri bagi mereka, karena disitulah keunikan dalam hal merawat musang, kita bisa lebih mengenal karakter si musang tersebut.



Dalam banyak kasus di dunia permusangan ini bukan cuma hal itu saja yang kita perhatikan, seperti hal kecil memandikan saja harus ada cara nya sendiri. Artikel ini khusus bagi kalian yang masih baru memelihara musang dan disini anda bisa belajar lebih lagi tentang hewan kesayangan anda.

Untuk kasus ini ada banyak faktor yang mempengaruhi musang def kandang, seperti stress, merasa dirinya terancam, dll. yang pada intinya musang itu tidak jitot atau jinak total, beda lagi kalau musang sudah jitot dia akan nyaman berada di mana mana. Ingat ya hal ini kembali lagi pada karakter atau sifat dasar si musang, paling tidak ini akan mengurangi kegalakan atau def kandang dari si musang. Baiklah mari kita bahas dulu cara caranya.

Tips ini kita ambil dari pengalaman pengalaman para senior dan berbagai sumber lainnya.

1. Latih dengan memanggil namanya. Saya sarankan ketika anda mulai memelihara musang berilah nama supaya musang terbiasa dengan nama panggilannya, maka hal itu akan membuat musang merasa lebih nyaman dengan kita dan anggapan dia kita sebagai teman dia.

2. Beri makan dengan cara Handfeeds. cara ini adalah ketika ingin memberi makan musang berilah langsung dengan tangan kita jadi usahakan si musang mau memakan makanan yang ada di tangan kita, panggilah namanya dan beri dia makanan langsung dengan tangan kita, dan sesekali elus lah kepalanya.

3. Mengajak Bermain diluar kandang. Berilah makan musang di luar kandang agar terbiasa dengan lingkungan di sekitar, usahakan beri makan di luar wilayah yang di anggap musang sebagai tempat untuk berlindung, seperti di dalam kandang tadi.

Itulah 3 tips mengatasi musang galak di dalam kandang guys. Lakukan cara cara di atas dengan rutin jangan hanya sekali saja lakukan setiap hari agar musang cepat terbiasa dengan lingkungan sekitar atau dengan orang orang di sekitar mereka. Untuk memulainya awalilah dulu di dalam ruangan yang tertutup agar kita bisa mengawasi dengan extra. Tips di atas berlaku untuk semua jenis musang ya.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner