-->

Sunday, December 30, 2018

Inilah 3 Rahasia Supaya Cucak Hijau Bongkar Isian Di Lapangan

Merawat burung cucak hijau itu susah susah gampang, artinya memelihara burung ini tidaklah sangat sulit, untuk saya sendiri burung inilah yang paling mudah settingan nya di gantangan. nanti kita bahas di bawah cara menaikan birahi agar bongkar isian dan mau ngentrok jambul, karna burung ini akan sangat fighter sekali kalau dalam keadaan birahi.


Untuk perawatan hariannya bisa di bilang cukup mudah bagi untuk pemula ataupun yang sudah senior. karna pada dasarnya burung ini suka sekali dengan air maka tidaklah sulit untuk cara memandikan burung cucak hijau. Kembali lagi pada niat awal kita kalau cuma untuk sekedar burung kicauan rumahan cukup rawat tiap hari burung ini sudah mau berkicau dengan suara yang indah.

Pada artikel yang akan saya tulis ini adalah cara cara agar cucak hijau mau kerja di lapangan atau saat di gantang ya, karna beda tujuan beda caranya. Mengulas dari beberapa sumber akan saya padukan jadi satu di dalam tulisan saya ini.

Birahi cucak ijo adalah yang terpenting selain membuat burung sehat dan bersemangat berkicau ada banyak manfaat lainnya lagi. Di alam liarnya burung ini saling beradu suara yang merdu untuk memancing atau menarik perhatian dari betina, dan burung yang suaranya paling indah itulah pemenang nya dan sebetulnya burung ini sifat nya semi fighter.

Untuk perlu di ingat keadaan birahi burung cucak ijo haruslah stabil, jika burung ini over birahi sangatlah merugikan bagi kita. Baiklah tidak banyak kata kata lagi mari kita pelajari bersama cara cara meningkatkan birahi dan agar cucak hijau bongkar isian.

1. Berikan pakan EF untuk meningkatkan birahi cucak hijau. Untuk settingan disaran sebelum burung di gantang. Berikan EF lebih 3 hari sebelum lomba. misal lomba hari sabtu maka hari kamis tingkat pemberian jangkrik dengan posrsi yang labih, kalau saya sendiri, saya tambah 2 lagi. Jadi misal tadi harian 3 saya jadikan menjadikan 5 pagi 5 sore. Satu jam sebelum naik gantangan berikan ulat hongkong 10 ekor.

2. Meningkatkan durasi penjemuran cuak hijau. Waktu yang baik untuk penjemuran burung adalah ketika matahai mulai terbit. Biasanya saya sendiri menjemur burung selama 1 jam dan jika ingin meningkatkan birahi tambahkan saja durasi penjemuran menjadi 2 jam atau 3 jam. Untuk saya sendiri settingan harian cucak hijau jam 5 pagi saya keluarkan hingga jam 8 setelah itu saya taruh di tempat yang teduh. Untuk Mandi saya kasih semprot umbaran karamba seminggu sekali.

3. Berikan Full krodong selama 3 hari. Kembali lagi kek nomor 1 berikan full krodong 3 hari senelum burung cucak hijau naik di gantangan. Tujuan ini ialah supaya tetap terjaga staminanya.

Itulah 3 rahasia cara meningkatkan birahi cucak hijau dan cara bongkar isian saat burung digantang. Kurang lebih nya admin mohon maaf karna semua kembali lagi kepada sifat dan karakter masing masing burung cucak hijau.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner