-->

Friday, February 8, 2019

Cara Mengobati Katarak Pada Musang Semua Jenis



Bagaiaman perasaan anda jika hewan peliharaan kesayangan kita sakit? tentunya sedih kan? selain itu kita akan sangat kasihan jika musang kita sakit. Nah, maka dari itu rawatlah baik baik hewan musang kesayangan kita supaya tetap terjaga kesehatannya. Artikel ini akan saya tulis cara menangani atau mengobati musang yang katarak.

Penyebab katarak pada musang. Katarak pada musang disebabkan oleh kondisi kandang musang yang kotor, kondisi badan musang yang kotor, tidak seimbangnya asupan gizi pada musang, serta rusaknya kornea mata musang akibat terlalu banyak terpapar sinar uvb. Penyebab utama katarak pada musang adalah tidak seimbangnya asupan gizi pada musang. Sama seperti penyebab katarak pada sugar glider, katarak pada musang lebih disebabkan oleh asupan protein dan lemak yang berlebih serta paparan sinar uvb saat menjemur musang. 

Cara mengobati katarak pada musang. Mengobati katarak pada musang bisa dilakukan dengan cara membatasi asupan protein dan lemak kepada musang peliharaan anda. Batasi makanan musang yang mengandung protein tinggi seperti kaki ayam rebus, kepala ayam rebus, bubur bayi, dan sebagainya. Saya menyarankan agar musang yang menderita katarak diberikan buah-buahan saja seperti pisang dan pepaya saja hingga kondisi kataraknya membaik. Awasi terus perkembangannya, dan jika dalam waktu 3 atau 4 minggu keadaannya belum membaik, sebaiknya segera bawa musang yang menderita katarak ke dokter hewan terdekat agar mendapatkan penanganan lebih lanjut. 

Cara mencegah katarak pada musang. Mencegah katarak pada musang bisa dilakukan dengan cara berikut. Saat menjemur musang, anda juga sebaiknya tidak menjemur musang secara langsung. Jemur musang di dalam kandangnya dan taruh kain di atas kandangnya sehingga sinar matahari tidak langsung mengenai tubuh musang. 

Obat untuk mengobati katarak pada musang. Untuk obat-obatan, katarak pada musang sendiri sebenarnya bisa sembuh dengan sendirinya jika kondisi katarak masih belum terlalu parah. Maka dari itu, diperlukan penanganan cepat untuk menyembuhkan musang yang katarak. Jika katarak sudah sangat parah, saya menyarankan anda untuk membawanya ke dokter hewan terdekat agar mendapat penanganan lebih lanjut. Dokter akan mengetahui seberapa parah penyakit katarak pada musang anda dan bagaimana solusi menyembuhkannya.

Semoga artikel ini cukup untuk membantu para pembaca yang sedang mencari informasi cara Mengobati Katarak Pada Musang.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner