-->

Friday, February 22, 2019

Umpan Mancing Lele Susah Makan

Selain saya membahas soal cara merawat hewan saya disini juga akan membahas tentang mancing ikan juga, karena hal ini masih dalam hobi saya juga ya maka akan saya tulis tentang hobi hobi admin. Semoga kita bisa saling berbagi pengalaman juga dalam hal apapun selama kegiatan kita masih postitif.

Umpan Mancing Lele Susah Makan

Untuk memancing ikan lele di sungai memang agak sedikit susah susah gampang ya, karena ikan lele ini selera makannya berubah ubah kapan pun dia mau tak jarang umpan racikan kita tidak di sentuh sama sekali sama si lele ini, maka dari itu saya akan berbagi pengalaman saya untuk umpan jitu ikan lele yang susah makan.

Ikan lele di sungai mudah kita jumpai saat air sungai meluap atau habis banjir, di saat itulah keberadaan ikan lele akan kita ketahui, terutama untuk jenis ikan lele lokal. Ikan ini rata rata tidak berukuran besar cara memancing nya pun sangat mudah asal kail kita ada umpan pasti di sambar nya sama ikan lele lokal ini. Beda lagi untuk yang jenis ikan lele dumbo dia bisa tumbuh sangat besar sampai berat lebih 5kg.

Ikan lele jenis dumbo ini lah yang akan sangat sulit untuk kita pancing, apalagi yang sudah berukuran besar. Pernah saya liat dan mencoba berbagai cara umpan untuk menarik perhatian ikan lele ini sampai berhari hari, samapai umpan cacing merah, cacing hitam, pelet, daging ayam, bekicot bakar, teluar, semua cara sudah saya lakukan namun ikan tak kunjung makan.

Nah, disinilah kita akan membahas umpan alternatif untuk memancing ikan ini. Yuk Simak..

Pertama. Umpan jitu ini tidak sengaja saya dapatkan dari berita di tv yaitu SOSIS. Umpan ini bisa kalian dapatkan di warung atau toko terdekat anda, bebas untuk semua merek dam rasa. Umpan ini sudah saya buktikan dan ga ada 10 menit ikan makan ukuran 4,5kg naik ke darat.

Kedua. Untuk yang ini agak susah kita dapatkan, karena untuk mendapatkan kita harus memanjat rumah dulu. Ya.. inilah Telur Lebah yang masih di dalam sarang tawon. Untuk umpan yang ini saya belum perncah mencobanya karena kesulitan untuk mencarinya, hehe..

Ketiga. Yang terkahir ini agak menggelikan, saya sendiri juga jijik meganggnya, hewan satu ini adalah Kecoa Tanah. Kalian bisa dapatkan di dalam dapur rumah yang masih menggunakan cara tradisional, kalau orang jawa bilang "PAWON". Umpan yang terakhir ini juga sudah terbukti dan pernah saya buktikan untuk mancing ikan lele yang sama ukuran dengan menggunakan umpan SOSIS tadi.

Itulah sedikit tulisan dan pengalaman saya dalam memancing ikan lele, semoga artikel ini bisa membantu para pembaca yang sedang bingung cara memancing ikan lele yang susah makan. Terakhir Tips dari saya untuk menentukan waktu khusus memancing lele yang susah makan usahakan siang hari, sekitar jam 11 siang ke atas.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner