-->

Thursday, February 28, 2019

Umpan Ampuh Mancing Ikan Bawal Harian

Kembali lagi saya menulis artikel di blog sedeharna ini Ingunan.online. Kali ini saya akan membahas umpan racikan dan umpan alami ikan bawal di kolam. Silahkan nanti kalian simak di bawah umpan jitu ikan bawal yang akan saya bagikan. Bagi nanti yang sudah mencoba resep racikan umpan ikan bawal bisa tinggalkan komentar agar para pembaca lainnya bisa mengetahui apakah umpan ini nanti akan berhasil atau tidak.

Umpan Ampuh Mancing Ikan Bawal Harian


Sebelum lanjut ke intinya saya akan berbicara sedikit tentang profil ikan bawal ini. Ikan bawal ini berasal dari amerika selatan, jenis ikan ini hidup di air tawar, tepatnya di Venezuela, Columbia, pPeru, Equador, Brazil dan Argentian. Ikan ini masih bersaudara dekat dengan ikan Piranha yang terkenal sangat ganas dan mampu memakan apa saja yang akan di makannya. Masuknya ikan bawal ke indonesia di mulai pada tahun 1986 di import langsung dari Brazil oleh perusahaan swasta di bidang usaha budidaya ikan konsumsi di tangerang.

Berkembang nya jaman dari waktu ke waktu, tahun ke tahun, bulan ke bulan, sampai ke bumi ikan ini terus berkembang biak di indonesia tercinta kita ini, dari situlah ikan bawal mulai di jadikan korban para pemancing mania untuk di jadikan ikan pancingannnya, karena ikan ini terkenal sangat rakus makannya maka dari itu para penyedia lapak pemancingan menggunakan ikan bawal ini. Untuk rasa daging ikan bawal ini bisa di bilang cukup gurih sih, tapi saya sendiri tidak begitu suka memakannya karena di dalam dagingnya ada duri duri kecilnya jadi agak males makannya hihihi.. tp kembali lagi kepada selera masing masing ya, tidak boleh disamakan.

Jika kita lihat gigi ikan bawal ini seperti manusia yang begitu menggigit apa saja yang ada di dekatnya, tak heran jika para pemancing banyak yang putus ketika strike ikan ini karna tarikan atau perlawanan ikan bawal ini juga sangat berat. Namun perlu di ingat ikan semua ikan itu akan susah makan pada waktunya dan kita akan strike juga pada waktunya, maka dari itu kita harus mempertimbangkan umpan yang akan kita ke pemancingan kolam galatama.

Cukup dulu basa basi dari saya langsung saja simak di bawah ini umpan ampuh ikan bawal.

UMPAN IKAN BAWAL RACIKAN

Bahan Umpan Racikan Pertama

- Kacang Mete 500g
- Kacang Kenari 250g
- Kacang Almond 250g
- Wisman 2 sdm
- Ovalet setengah toples kecil

Cara Membuatnya

Ambil kacang mete, kacang kenari, dan almond silahkan anda sangrai atau gorang tanpa minyak bahan tersebut kemudian blender sampai halus. Jika sudah dirasa halus campur semua bahan menjadi satu dan bentuk bulat bulat sesuai selera masing masing.

Bahan Umpan Racikan Ke-dua

- 1 buah telur ayam
- Tepung ikan 2 sdm
- Tepung udang 2 sdm
- Tepung susu 2 sdm
- Tepung terigu 2 sdm
- Beri air secukupnya

Cara Membuatnya

Kocok pelan pelan santai saja hingga berbuih, lalu masukan air, dan tepung tepung yang sudah di siapkan campur dan aduk hingga merata sampai membentuk adonan. Kukus adonan selama kurang lebih hingga 30 menit.

Bahan Umpan Racikan Ke-tiga

- Pelet udang 250 g
- Pelet ikan patin 250 g
- Pelet ikan koi 250 g
- Madu murni 5 sdm
- 2 kuning telur yang sudah di rebus (telur bebas)

Cara Membuatnya

Rendam pelet pelet di atas yang sudah disediakan dengan air panas atau hangat hingga 10 menit. Lumatkan pelet tersebut dan campur dengan madu dan telur rebus tadi, aduk aduk hingga adonan kenyal dan bisa di bentuk.

Nah, silahkan kalian praktekkan sendiri dan buktikan bagaimana keampuhan umpan racikan ikan bawal di atas. Jangan lupa tinggalkan komentar sebagai testimoni agar pembaca laiinya bisa tau apakah umpan ini cocok sebagai umpan harian galatama anda. Sekarang kita bahas untuk umpan alami ikan bawal.

UMPAN IKAN BAWAL ALAMI

- Ulat daun pisang
- Kepiting sawah
- Anak ikan mas
- Anak tawon
- Ikan guppy
- Caing tanah
- Keong sawah
- Jangkrik
- Belalang
- Katak kecil

Cukup ini dulu yang bisa saya sampaikan kepada teman teman mancing mania, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat untuk anda yang sedang membutuhkan. Anda bisa melihat tulisan saya laiinya seperti Umpan Ikan Lele.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner