-->

Wednesday, February 6, 2019

4 Cara Jitu Menjinakan Burung Cucak Hijau Muda Hutan

Burung cucak hijau adalah burung yang mempunyai 2 warna saja, hijau dan hitam di bawah paruh dan sekitar matanya, untuk yang kelamin betina tidak ada warna hitam nya. Merawat jenis burung cak ijo ini masih tergolong mudah sekali dalam perawatan hariaannya. Jika kalian masih belajar ingin memelihara burung cucak ijo ini tidak ada salah nya anda membaca artikel ini. Karna disini saya akan membahas cara menjinakan burung cucak hijau muda hutan atau yang masih bahan.


Jika kalian baru saja membeli burung dari tangkapan liar sudah dipastikan burung ini masih giras dan takut dengan kita sebagai majikan barunya, maka dari itu kita perlu membahas beberapa tips untuk menjinakan burung cucak hijau ini. Kalau kalian ingin membeli burung yang masih kuningan di sarankan ajaklah teman anda yang sudah paham cara membedakan kelamin cucak hijau kuningan.

Langsung saja kita bahas satu persatu bagaimana cara menjinakan burung cucak hijau muda hutan yang masih giras.

1. Taruh Sangkar Di Tempat Ramai

Cara ini sangatlah efektif untuk anda yang tidak ingin repot cara menjinakan burung cucak hijau. Dengan cara ini burung akan terbiasa dengan aktifitas lalu lalang manusia.

2. Pemberian Pakan

Usahakan untuk khusus pemberian pakan serangga seprti jangkrik langsung dari tangan kita, jika burung masih belum mau menyambar jangkrik dari tangan kita biarkan saja, lakukan saja cara ini sampai burung lapar dan burung akan terpaksa menyambar jangkrik dari tangan kita.

3. Mandi Malam

Cara ini tegolong sangat sedikit extrim tapi sangat jitu. Usahakan Seminggu 3x burung mandikan di tengan malam di atas jam 12. Temani burung sampai bulunya kering dan sambil di kasih jangkrik untuk menghangatkan badannya.

4. Pengembunan Burung Cucak Hijau

Keluarkan burung cucak hijau kesayangan anda sekitar jam setengah 5 pagi. Karna proses ini pengembunan ini bisa bermanfaat untuk ketenangan burung, dia akan merasa nyaman ketika di sambut suara burung burung kecil yang berkicau di pagi hari.

Tidak panjang lebar tips yang saya berikan semoga bermanfaat dan bisa membantu anda semua para pecinta cucak hijau indonesia. Cara diatas adalah langkah yang sudah saya terapkan untuk burung cucak hijau saya sendiri. Jadi saya menulis ini berdasarkan sedikit pengalaman yang saya punya.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner