-->

Wednesday, December 5, 2018

Makanan Musang Pandan Yang Membuat Lebih Sehat

Mengadopsi binatang sebagai hewan peliharaan saat ini sudah banyak dilakukan oleh masyarakat kita. Tidak hanya kucing dan anjing saja yang menjai primadona hewan peliharaan masyarakat. Saat ini sudah banyak masyarakat kita yang memelihara musang di rumah mereka.

Makanan Musang Pandan Yang Membuat Lebih Sehat

Kali ini admin membahas makanan untuk musang pandan dulu ya, lain kali jika ada waktu admin akan bahas makanan musang yang lainnya. Untuk Musang Pandan ini di alam liar nya dia hanya mencari makan berupa buah saja. Untuk jenis musang pandan ini dia bisa memanjat pohon apapun untuk mendapatkan makananya. Sarangnya pun berada di pohon yang tinggu, seperti pohon kelapa, bambu, beringin dll.

Baiklah tak perlu panjang lebar lagi, untuk kalian yang baru saja belajar mengadopsi Muspan atau Musang Pandan wajib untuk menyimak artikel ini.

1. PISANG
Pisang ini adalah buah kegemaran musang, teksturnya yang lembut akan memudahkan untuk dicerna di lambung. Untuk musang yang masih berumur 2 bulan sebaikan berikan makanan yang bertekstur lembut seperti pisang ini. Kandungan yang ada dalam pisang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari musang itu sendiri.

2. PEPAYA
Layaknya pisang dengan tekstur yang lembut, pepaya matang juga memiliki tekstur yang cukup lembut, pepaya matang juga memeliki tekstur yang cukup lembut dengan rasa yang manis. Banyak musang menyukai pepaya sebagai pilihan buah yang kerap di makan. Sebaiknya berikan minimal 2 kali dalam seminggu untuk memenuhi nutrisi yang diperlukan.

3.NASI
Musang ternayata sangat menyukai nasi, terutama nasi yang sudah di campur dengan kecap. Gizi yang ada di dalam nasi akan membatu pertumbuhan musang menjadi lebih optimal. Selain dicampur dengan kecap, kalian juga bisa menambhakan ayam agar si musang bisa makan dengan lebih lahap.

4. BUBUR BAYI
Bubur bayi tidak hanya di tunjukan untuk bayi manusia saja. Bayi musang dan bahkan musang dewasa juga menyukai bubur bayi ini. Kandunga gizi yang ada di dalam bubur bayi dipercaya bisa membantu memenuhi nutrisi musang dengan lebih baik lagi.

5. SUSU
Kalian juga bisa memberikan susu sebagai salah satu menu yang bisa di sajikan kepada musang. Sebaiknya pilih susu putih yang non laktosa untuk menghindari musang terserang diare. Susu sangat berguna untuk memenuhi nutrisi musang yang sedan tumbuh berkembang. Selain itu, susu juda dapat membuat musang menjadi lebih dan sehat serta mencegah kepincangan pada musang. Khusus untuk bayi bayi musang berumur 0-2 bulan berikan susu ini setiap 4 jam sekali.

6. SUPLEMEN KALSIUM
Bayi musang sangat rentan kekurangan kalsium sehingga bisa menyebabkan bayi msuang menjadi pincang bahkan lumpuh. Oleh karena itu pemberian suplemen kalsium sebaiknya di berikan ketika musang masih kecil. Walaupun begitu, kamu tidak bisa memberikannya terlalu sering karena bisa menyebabkan musang diare dan pencernaan yang bermasalah. Cukup berikan suplemen kalsium ini seminggu sekali.

Nah, itu dulu yang bisa admin berikan semoga bisa membantu kalian memberikan pakan terbaik untuk musang kesayangan kalian. Untuk sebagai saran lagi, berikan makanan yang bervariasi setiap harinya supaya musang tidak bosa. Makanan musang pandan tidaklah begitu susah, musang jenis ini tergolong sangat mudah untuk pemberian pakannya.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner